Demi Pemulihan Ekonomi akibat Pandemi, Menhub Imbau Pembangunan Prasana Transportasi Tetap Berjalan

KOMPAS.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau pembangunan sarana dan prasarana transportasi tidak boleh berhenti dan harus tetap perjalan di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, pembangunan itu dapat membantu memulihkan ekonomi yang terkena imbas pandemi.

Hal tersebut Menhub sampaikan terkait rancana pembangunan dan revitalisasi Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir di Sumatera Utara yang saat ini telah memasuki pengerjaan tahap satu.

Meski begitu, menurut Menhub, proses pembangunan tersebut harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku secara ketat.

“Penerapan protokol kesehatan dan pembangunan harus bersinergi, berjalan bersama untuk pulihkan rakyat Indonesia dari pandemi. Di pembangunan transportasi ini kami harus lebih proaktif,” ucap Menhub saat melakukan rapat kunjungan kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi Provinsi Sumatera Utara di Grand City Hotel, Medan, Sabtu (7/11/2020).

Selain itu, Menhub juga menegaskan kepada seluruh staf Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk terus fokus dalam menangani dampak Covid-19, baik dari sisi kesehatan dan ekonomi.

“Menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi harus menjadi kunci utama Kemenhub dalam mengatasi Covid-19,” ujar Menhub dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (8/11/2020).

Sebagai informasi, rapat kunjungan kerja tersebut juga dihadiri Direktur Jendral Hubungan Darat Budi Setiyadi dan Direktur Prasarana Perkeretaapian Heru Wisnu Wibowo.

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin