Beginilah Pesona Pantai Monyet yang Jadi Tujuan Wisata Favorit Traveler

TRIBUNTRAVEL.COM - Liburan akhir pekan memang paling asyik jika berwisata ke pantai bersama keluarga.

Ada banyak pantai menarik di Indonesia termasuk di Sumatera yang menarik untuk dikunjungi.

Satu di antaranya adalah Pantai Monyet yang terletak di Desa Padang Mahondang, Kecamatan NA IX X, Kabupaten Labuhanbatu (Labura), Provinsi Sumatera Utara.

Pantai Monyet merupakan sebuah tempat wisata favorit dan indah di Labuhabatu Utara.

Pemandian alam ini menjadi tujuan wisata favorit masyarakat Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.

"Kalau kita pengunjung datang dari Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu, akan memakan waktu sekitar 30 menit untuk tiba di Pantai Monyet ini."

Baca juga: Pantai Menganti, Tempat Wisata di Kebumen dengan Keindahan Laut Berlanskap Perbukitan

"Sedangkan dari Aek Kanopan, Ibu Kota Kabupaten Labuhanbatu Utara, memerlukan waktu selama satu jam untuk tiba di Pantai Monyet," ujar Fandi seorang pengunjung asal Labura, Senin (8/2/2021).

Selama berada di Pantai Monyet, pengunjung akan dimanjakan dengan butiran air yang jatuh dari atas bebatuan tinggi yang mengelilingi Pantai Monyet.

Pantai Monyet di Sumatera Utara yang menarik jadi tujuan wisata saat liburan akhir pekan
Pantai Monyet di Sumatera Utara yang menarik jadi tujuan wisata saat liburan akhir pekan (TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid)

"Selama berada di wisata Pantai Monyet, pengunjung akan menemukan air terjun yang mengalir cukup deras. Tepat di bawahnya, pengunjung juga bisa berenang. Ada juga perahu yang bisa disewa pengunjung untuk berjalan-jalan," ucap Fandi.

Sambung Fandi, ia pertama kali datang ke Pantai Monyet dikarenakan penasaran dengan lokasinya yang dikenal enak untuk berlibur bersama teman-teman.

&;Tahunya lokasi ini ada teman yang pernah upload foto di Instagram. Saya tanyak sama teman yang di Labura, tempatnya mengasyikan katanya, indah lagi katanya. Langsung lah saya kemari," ucap Fandi.

Pantai Monyet adalah salah satu objek wisata potensial di Labura bahkan Sumatera Utara.

Hanya saja beberapa fasilitas kurang mempuni.

&;Tempatnya sangat eksotis, apalagi dikelilingi tebing bebatuan ditambah gemericik air dari atas batu dan air terjun yang deras sambil menaiki sampan. Hanya saja beberapa fasilitas maunya di optimalkan. Maunya pemerintah setempat lebih memperhatikan lagi objek wisata ini," ucap Fandi.

Saat disinggung mengenai mengapa dinamakan Pantai Monyet, Fandi tidak tau mengenai akan hal itu.

"Kurang tau sih kenapa dinamakan Pantai Monyet. Mungkin karena banyak monyet dulu di sini. Sama halnya keknya Sungai Ular yang dekat Perbaungan. Dulu katanya banyak ular," ucap Fandi sembari tertawa.

Bagi pengunjung yang berasal dari Pusat Kota Medan yang ingin mengunjungi lokasi wisata Pantai Monyet ini, akan melakukan perjalanan darat selama enam jam 30 menit dengan jatak tempuh 277 kilometer.

Pengunjung tak perlu khawatir, bila menemukan kesulitan dalam melakukan perjalanan, lokasi Pantai Monyet sudah tersedia di Google Map. (CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Baca juga: 12 Beach Club di Bali dengan Panorama Pantai Eksotis dan Infinity pool yang Instagramable

Baca juga: Rekomendasi 5 Wisata Pantai di Kota Tegal, Suasana Asri dan Ombaknya Tenang

Baca juga: Berwarna Putih hingga Merah Muda, Ini Asal-usul Pasir Pantai

Baca juga: Tak Kalah Indah, Ini 5 Pantai Tersembunyi di Bali yang Bisa Dikunjungi

Baca juga: Selain Pantai Kuta, Ini 5 Pantai di Bali yang Bisa Jadi Tujuan Liburan Akhir Pekan

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul "Pantai Monyet, Objek Wisata Eksotis yang Dikelilingi Tebing, Asyiknya Naik Sampan Menyusuri Sungai".

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin