Rekomendasi 5 Kedai Es Krim Paling Enak di Solo, Wajib Coba!

TRIBUNTRAVEL - Beberapa hari terakhir, cuaca di Kota Solo memang terasa lebih panas dan menyengat dari biasanya.

Oleh karenanya, menikmati es krim dan minuman dingin di siang hari dapat membantu mengurangi efek hawa panas dan tentunya menimbulkan sensasi dingin di tenggorokan.

Kuliner dari Italia yang terbuat dari susu itu biasanya tersaji dalam banyak rasa dan disukai semua kalangan, mulai anak kecil hingga orang dewasa.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi 5 kedai es krim di Solo yang bisa kamu kunjungi:

Sunny Gelato
Sunny Gelato (Instagram/sunny_gelato)

1. New Es Krim Tentrem

Kedai es krim yang berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 132, tepatnya perempatan Ngarsopuro itu sudah didirikan sejak tahun 1952.

Berbagai macam menu hidangan es krim tersedia disini antara lain Es Krim Tumpeng Sari, Zebrarta, Banana Split, Happy Day, Es Pelangi, Es Dewa Mabuk dan masih banyak lagi, Pelayanan di toko es krim New Tentrem di Solo ini cukup baik dan banyak.

Jika ingin mencicipi berbagai es krim di New Es Krim Tentrem itu, kamu bisa datang mulai pukul 10.00 sampai 21.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) setiap harinya.

Tak hanya variannya yang beragam, harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni antara Rp 15.000 hingga Rp 22.000 (belum termasuk pajak 10 persen).

2.Sunny's Gelato Factory

Selain es krim klasik, Kota Solo juga mempunyai kedai es krim bertema kekinian dengan berbagai varian dan harga yang cukup terjangkau.

Kedai es krim itu adalah Sunny's Gelato Factory yang terletak di Jalan Doktor Setiabudi No 82, Gilingan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Satu porsi es krim di Sunny' Gelato Factory dibanderol harga mulai dari Rp 20.000 per porsinya.

Terdapat berbagai varian rasa yang ditawarkan di Sunny' Gelato Factory, yakni rum raisin, matcha, buah naga, pisang, cokelat, strawberry, mint dan masih banyak lagi.

Sunny' Gelato Factory juga memiliki ciri khas rasa yang otentik karena bahan-bahan yang digunakan alami dan tidak menggunakan tambahan pewarna makanan.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencicipinya, bisa datang langsung ke kedai Sunny' Gelato Factory setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB.

3. Voila Gelato Solo

Saat memasuki kedai es krim Voila Gelato Solo, kamu akan menemukan suasana seperti di ruang tamu rumah, lengkap dengan hiasan dinding dan interiornya.

Kedai es krim yang berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 266, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta itu menyajikan berbagai jenis gelato, mulai dari coklat, vanila, mint, greentea, dan aneka buah-buahan.

Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, yakni Rp 20.000 hingga Rp 35.000, tergantung kamu ingin menggunakan tempat makan cup atau cone.

Voila Gelato Solo bisa kamu kunjungi setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga 20.00 WIB.

4. Apollo Gelato Solo

Kedai es krim Apollo Gelato berada di Jalan Doktor Rajiman Nomor 251, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta tepatnya di daerah Pasar Kembang Solo.

Dengan mengusung konsep kafe yang nyaman, bersih dan penerapan protokol kesehatan ketat, tak heran jika Apollo Gelato menjadi idola baru pecinta es krim di kota Solo.

Apollo Gelato juga memiliki signature menu atau menu istimewa yang tidak bisa kamu temui di kedai lain yakni gelato tart.

Meski sekilas mirip es krip dan gelato pada umumnya, gelato tart memiliki tekstur yang lebih lembut, lumer dan meleleh di mulut dalam suapan pertama.

Satu porsi Apollo Gelato dibanderol dengan harga yang cukup variatif, yakni mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 120.000, tergantung jenis yang kamu inginkan.

Jika penasaran ingin mencicipinya, kamu bisa datang mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

Baca juga: Resep Mudah Es Krim Vienetta untuk Menu Buka Puasa, Cuma 3 Bahan Saja!

Baca juga: Istimewanya Es Krim Domino, Es Krim Legendaris dari Jember yang Segar dan Lumer di Mulut

Baca juga: Koteun Ice, Tempat Makan Es Krim di Medan yang Dipenuhi Spot Foto Instagramable

Baca juga: 5 Olahan Talas Khas Bogor untuk Menu Takjil Buka Puasa, Cobain Segarnya Es Krim Talas

Baca juga: Viral, Spot Makan Es Krim di Medan Ini Punya Suasana Mirip dengan Kutub Utara

TribunTravel/ Arimbi Haryas Prabawanti

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin