Tempat Wisata di Klaten Akan Tetap Buka saat Libur Lebaran, Kapasitas Pengunjung Dibatasi 30 Persen

TRIBUNTRAVEL.COM - Seluruh obyek wisata di KabupatenKlatentetap buka selama libur Idul fitri 1442 Hijriyah.

Keputusan membuka obyek wisata di KabupatenKlatentersebut juga telah ditegaskan melalui surat edaran (SE) PPKM Mikro periode 4-17 Mei 2021.

"Untuk obyek wisata saat Lebaran sudah kami tekankan kepada pengelola untuk tetap buka namun sesuai dengan aturan PPKM Mikro," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Budaya Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disbudparpora)Klaten, Sri Nugroho, pada Tribun Jogja, Minggu (9/5/2021).

Dalam poinPPKMmikrotersebut, lanjut Sri Nugroho, semua obyek wisata diKlatenbaik itu obyek wisata air, alam, budaya hingga religi diizinkan buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 15.00.

Adapun untuk jumlah pengunjung dibatasi hanya 30 persen dari kapasitas maksimal obyek wisata tersebut.

"Semua obyek wisata ini nanti kalau sudah pukul 15.00 harus tutup. Walau ada pengunjung atau tidak, pengelola harus patuh seperti yang sudah kita bahas waktu rakor," tegasnya.

Baca juga: Pria Klaten Terjaring Larangan Mudik, Putar Balik ; Batal Lamaran

Baca juga: 15 Tempat Wisata di Magelang untuk Liburan Akhir Pekan, Ada Punthuk Mongkrong hingga Goa Slandak

Ia mengatakan kebijakan membuka obyek wisata selama libur lebaran mengikuti instruksi pemerintah pusat yang mengizinkan obyek wisata buka.

Meski demikian pihaknya juga telah meanti-wanti pengelola obyek wisata untuk tetap memastikan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di semua obyek wisata itu.

Disinggung terkait wisatawan mana saja yang bisa berkunjung ke obyek wisata diKlatenselama libur Lebaran, Sri Nugroho belum bisa menjawab secara rinci.

Menurutnya, saat ini pihaknya juga menunggu panduan dari pemerintah pusat dan provinsi terkait aturan tersebut.

"Untuk sementara masih wisatawan lokal. Tapi kita tunggu aturan jelasnya seperti apa. Ini kan mudik lokal dilarang," ungkapnya.(Tribunjogja/Almurfi Syofyan)

Baca juga: Libur Lebaran Idul Fitri, Wisata Candi Gedongsongo Semarang Tutup Mulai 9 Mei 2021

Baca juga: Promo Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen Spesial Ramadan 2021 Beli 2 Gratis 1, Ini Syaratnya

Artikel ini telah tayang diTribunJogja.comdengan judul Obyek Wisata Klaten Tetap Buka Selama Libur Lebaran, Pengunjung Maksimal 30 Persen

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin