Grab Indonesia: Cobaan Pandemi Menguatkan Kami untuk Memastikan Mitra Pengemudi Mendapat Kelayakan dan Keberlangsungan Hidup

KOMPAS.com - Penggalangan dana kolaborasi Grab Indonesia, Human Initiative yang didukung oleh Sido Muncul yang bernaung di platform Benihbaik.com telah terwujud dalam bentuk paket sembako bagi mitra pengemudi di Jakarta.

Nantinya, sebanyak 5.500 mitra pengemudi GrabCar dan 4.500 pengemudi GrabBike di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Yogya dan Makassar akan mendapat sembako yang dilakukan secara bertahap tersebut.

Paket sembako terdiri dari beras 1 kilogram, minyak 2 liter, kecap 600 mililiter, 2 makanan kaleng 155 gram dan 3 bumbu kemasan 45 gram diharapkan dapat jadi tambahan makanan pokok mereka untuk satu bulan ke depan.

Pada tahap pertama, sejumlah 200 mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar menerima paket sembako mereka di GrabBike Lounge - Kebayoran Lama dan Grab Excellence Center Cilandak.

Sido Muncul selaku mitra bisnis Grab Indonesia juga telah memberikan bantuan dana berupa produkt Tolak Angin senilai Rp 100 juta dan 666 paket sembak. Paket itu isinya mie instan, Tolak Angin, sereal instan, biskuit, beras, kecap, minyak dan minuman sachet.

“Kami mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diputuskan oleh pemerintah Republik Indonesia dan terus memperhatikan keberlangsungan hidup mitra pengemudi kami,” ujar Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi lewat rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (10/4/2020).

Langkah pembagian sembako ujar Neneng adalah awal dari usaha mereka untuk merepresentasikan bahwa mereka ada dan siap Bersatu mengupayakan yang terbaik bagi mitra pengemudi.

“Segala cobaan pandemi ini semakin menguatkan misi kami untuk terus berada di sisi mereka, memastikan lini terdepan kami tetap mendapatkan kelayakan dan keberlangsungan hidup,” ujarnya lagi.

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin