Bisnis Segera Pulih, Panorama Siap Sewakan Bus dengan Protokol Kesehatan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah berencana melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar dapat memberikan kontraksi positif terhadap perekonomian.

Pelonggaran ini tentunya juga dibarengi dengan pengetatan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Panorama Group melalui dua unit usaha yaitu Panorama Destination dan White Horse yang memiliki armada transportasi darat telah menyiapkan program khusus antar jemput karyawan dengan protokol kesehatan.

Baca: Ditengah Pandemi Covid-19, Menpora Semangati Pesepak Bola Muda Untuk Terus Berlatih di Rumah

Baca: Twitter Beri Label Cek Fakta pada Kicauan Presiden AS Donald Trump

Kedua unit usaha ini selama dua bulan terakhir telah melayani tenaga medis Covid-19 sebagai shuttle dari hotel rujukan ke Rumah sakit Covid-19.

VP Brand and Communications Panorama Group, AB Sadewa mengatakan kedua unit usaha ini telah paham bagaimana menangani pelanggan dengan protokol kesehatan.

"Armada kami ini sudah mendapatkan pelatihan langsung dari Kementerian Kesehatan saat program antar jemput tenaga medis dimulai 2 bulan lalu," tutur Sadewa, Rabu (27/5/2020).

Program penjemputan tenaga medis telah berjalan selama dua bulan dan merupakan kerjasama antara Panorama Group dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Protokol kesehatan kami lakukan saat pre-during post. Jadi kru kami pun juga dicek kesehatannya dan memakai masker begitu pula bus juga dalam kondisi telah dibersihkan dengan disinfektan sebelum penjemputan pagi ataupun sore saat penjemputan karyawan pulang dari kantor," ungkap Direktur White Horse Group, Andrianto Tirtawisata.

Senada dengan White Horse Group, Panorama Destination juga melakukan protokol yang sama demi memastikan keamanan, kebersihan dan kesehatan awak, penumpang, serta unit-unit bus penjemput.

Seluruh unit bus Panorama Group telah membuat protokol seperti Physical distancing dengan duduk secara lengkap di dalam bus, pengecekan suhu awak dan penumpang saat sebelum masuk bus, pembersihan interior kendaraan dengan disinfektan, penggunaan masker bagi awak dan seluruh penumpang, pemakaian hand sanitizer.

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin