Konser NCT 127 Hari Kedua Mulai di Siang Hari, Berlangsung Aman Tanpa Kericuhan

TRIBUNTRAVEL.COM - Idol Kpop NCT 127 melangsungkan konser di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Konser NCT 127 berlangsung 2 hari, tepatnya tanggal 4-5 November 2022.

Penggemar NCT 127 atau NCTzen begitu semangat untuk menyaksikan idola mereka manggung di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat 4 November 2022. Bukan Karena Lebihi Kapasitas, Konser NCT 127 Terpaksa Dihentikan Diduga Ulah Fans Fanatik.
Penggemar NCT 127 atau NCTzen begitu semangat untuk menyaksikan idola mereka manggung di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat 4 November 2022. Bukan Karena Lebihi Kapasitas, Konser NCT 127 Terpaksa Dihentikan Diduga Ulah Fans Fanatik. (Tribunews.com/Mohammad Alivo)

Pada konser NCT 127 hari pertama sempat terjadi kericuhan, di mana para penonton saling dorong hingga ada yang pingsan.

Gegara kericuhan itu, konser NCT 127 pun dihentikan.

Baca juga: Jauh-jauh dari Surabaya ke BSD Buat Nonton NCT 127, 2 Wanita Tertipu Calo Tiket Konser

Pihak penyelenggara bersama kepolisian kemudian segera melakukan evaluasi dan konser NCT 127 hari kedua, Sabtu (5/11/2022), diputuskan tetap diadakan.

Hasil dari evaluasi dan arahan dari Kapolres Tangerang Selatan dan Kapolsek Pagedangan yang diterapkan pada hari kedua pun membuahkan hasil yang maksimal.

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB dan berlangsung selama lebih dari 2 jam dengan tertib.

Tidak terlihat lagi para penonton yang berdorong-dorongan dan jumlah penonton yang mendapatkan atensi dari pihak medis pun sangat minim.

NCT 127 juga menghibur para fans dengan penampilan yang sangat seru.

Di konser perdananya kali ini, NCT 127 membawakan lagu hits mereka seperti &;Kick It&;, &;Cherry Bomb&;, &;Lemonade&;, dan &;2 Baddies&;.

Boy band asal Korea Salatan, NCT 127 mengkonfirmasi akan menggelar konser tur Neo City-The Link di Jakarta dalam waktu dekat.
Idol Kpop asal Korea Selatan, NCT 127 (Instagram/@nct127)

Dengan penataan panggung yang megah, konser NCT 12 2ND TOUR &;NEO CITY: JAKARTA &; THE LINK&; terlihat lebih memukau.

&;Kami selaku penyelenggara acara bersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya konser NCT 127 2ND TOUR &;NEO CITY : JAKARTA &; THE LINK&; hari kedua yang berlangsung sangat baik dan lancar sampai dengan selesai," kata Febrina Agusta Sibuea, Direktur Dyandra Global Edutainment kepada Tribunnews, Minggu (6/10/2022).

Penonton yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian lagu dari NCT 127.

Baca juga: Konser NCT 127 Hari Kedua Boleh Digelar, Polisi Beri Syarat untuk Promotor

Terlihat juga seluruh staf berjaga dan juga jajaran Kapolres Tangerang Selatan yang terlibat secara langsung dalam penanganan berlangsungnya acara.

"Semua berkat kerjasama dengan pihak-pihak terkait yang membantu kami dari awal persiapan acara sampai dengan berakhirnya acara hari ini," ujar Febrina.

"Tidak lupa juga kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh NCTzen Indonesia yang membuat acara ini menjadi kenangan yang tidak terlupakan," pungkasnya.

Konser NCT 127 Hari Pertama Dihentikan, Jadi Sorotan Media Korea Selatan

Pada hari pertama, Jumat (4/11/2022), konser awalnya berjalan lancar dengan personel NCT 127 asyik menyajikan penampilan terbaik mereka.

Namun, tak disangka terjadi aksi saling dorong oleh para penonton konser NCT 127.

Demi keselamatan penonton, konser NCT 127 yang sudah berlangsung sekira 2 jam harus dihentikan.

&;Konser NCT yang di Tangerang ya, di ICE BSD, dihentikan kepolisian pada pukul 21.20 WIB. Konser itu berlangsung dari jam 19.00 WIB, sudah berjalan kurang lebih 2 jam 20 menit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (4/11/2022) malam, dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Viral NCT Dream Main ke Wahana KKN di Desa Penari, Penasaran dengan Hantu Indonesia

Zulpan mengatakan puluhan orang yang pingsan tersebut disebabkan karena adanya saling dorong ketika mencoba mendekati anggota NCT 127 yang berada di atas panggung.

"Karena di situ terjadi penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama, mendekati penyanyi, sehingga terjadi dorong-dorongan dan ada yang pingsan 30 orang di situ," jelas Kombes Pol Endra Zulpan.

Kendati begitu, puluhan penonton yang pingsan itu telah dalam kondisi sehat.

&;Yang 30 orang ini sudah kami berikan pertolongan, sekarang sudah sehat kembali, kemudian sekarang untuk konser dinyatakan selesai," jelas Kombes Pol Endra Zulpan.

Dihentikannya konser NCT 127 hari pertama sempat menjadi trending topic Twitter, bahkan menjadi sorotan media-media di negara asal boyband tersebut.

Sejumlah media Korea Selatan memberitakan kronologi dihentikannya konser NCT 127 ini.

Misalnya saja Naver.

Dalam artikelnya, Naver menuliskan terkait permintaan maaf dari promotor, Dyandra Global soal pemberhentian konser yang disebut disebabkan karena saling dorong penonton tersebut.

Selain itu beberapa portal berita Korea Selatan yang lain seperti News1 juga memberitakan permintaaan maaf dari Dyandra.

Sementara Newsen menuliskan bahwa dihentikannya konser NCT 127 demi keselamatan penonton.

Ada pun judul artikel Newsen ketika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia adalah 'Konser NCT 127 Jakarta ditangguhkan karena masalah keamanan 'Maaf untuk seluruh penggemar SM (Entertainment)'.

Baca juga: NCT Dream Bertemu Badarawuhi di Wahana KKN di Desa Penari, Fans Heboh Auto Serbu FX Sudirman

Bahkan media Korsel lain, yakni Soompi juga memberitakan selain dihentikannya konser NCT 127.

Media yang berkonsentrasi dalam pemberitaan budaya Kpop tersebut juga menyoroti adanya ancaman bom sebelum konser.

"Segalanya dimulai dengan adanya ancaman bom dibuat menjelang konser, tetapi untungnya, polisi tidak menemukan bukti adanya bom atau bahan peledak setelah mencari di beberapa tempat secara menyeluruh," tulis Soompi.

Selain Soompi, portal televisi Korsel, JTBC juga menyoroti ancaman bom sebelum konser NCT 127 digelar.

"NCT 127 Ancam Bom di Indonesia, konser sesuai jadwal," demikian judul artikel yang ditulis JTBC.

Baca juga: Viral Fans NCT Dream Geruduk Bandara Soekarno-Hatta, Injak Taman ; Rusak Fasilitas Demi Temui Idola


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Konser NCT 127 Hari Kedua di ICE BSD Tangerang Berjalan Tertib dan Aman.

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin