Nyantai di Tenank Caffe, Tempat Nongkrong di Medan yang Instagenic, Pakai Konsep ala Pantai

TRIBUNTRAVEL.COM - Ingin mencari tempat nongkrong di Medan?

Medan punya satu tempat nongkrong unik.

Baca juga: 7 Sate Enak di Medan untuk Makan Malam, dari Sate Memeng sampai Sate Padang Alfresco

Suasana di Tenank Caffe, tempat nongkrong di Medan yang unik dan instagenic
Suasana di Tenank Caffe, tempat nongkrong di Medan yang unik dan instagenic (Instagram/tenank.id)

Baca juga: 10 Tempat Sarapan Enak di Medan, Wajib Coba Lontong Kak Lin yang Cukup Populer

Bagaimana tidak unik, tempat nongkrong di Medan ini punya konsep ala pantai.

Nama tempat nongkrong di Medan ini adalah Tenank Caffe.

Baca juga: 5 Tempat Sarapan Enak di Medan yang Populer, Bihun Bebek Kumango Jadi Favorit

Baca juga: 10 Tempat Makan Siang di Medan yang Terkenal Enak, Harganya Murah dan Porsinya Bikin Kenyang

Berada di Gang Mulia, Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, seperti namanya, tempat nongkrong di Medan ini memiliki suasana tenang dan damai dengan menghadirkan pernak pernik yang identik dengan pantai.

Hal tersebut membuat tempat nongkrong di Medan ini cocok untuk anak muda yang ingin melepaskan penat ataupun menjadi tempat wisata bagi keluarga.

Ketika memasuki Tenank Caffe, para pengunjung akan disambut dengan gapura estetik yang terbuat dari anyaman bambu dan juga terdapat papan selancar.

Kemudian, pengunjung langsung dimanjakan dengan pemandangan yang hampir mirip suasana di pesisir pantai dan juga terdapat fasilitas seperti perahu, selancar, rumah pohon serta wahana bermain anak yaitu area pasir pantai.

Dengan tempat yang memiliki desain yang menarik dan eye cathing ini membuat sejumlah pengunjung ingin mengabadikan momen dan menjadikan setiap sudut sebagai spot untuk berfoto.

Pemilik dariTenankCaffe, Koncoro Setiawan mengatakan ide membuat caffe yang berkonsep pantai ini bermula ketika masyarakat menginginkan healing di tengah pandemi covid 19.

"Dulu idenya muncul itu waktu sedang tren tentang healing pada masa pandemi, jadi kalau masyarakat Medan mau healing biasanya kan jauh seperti pantai cermin dan lainnya, jadi aku kepengin motong healing mereka biar tidak terlalu jauh kesana," ujarnya kepadaTribunMedan, Minggu (30/10/2022).

Karena menurut Wawan, dengan melakukan kegiatan healing membuat mood yang sedang tidak baik akan menjadi baik dan juga mampu membuat orang semakin bersemangat.

"Karena orang healing itu kan biar moodnya kembali baik dan butuh ketenangan, makanya aku buat caffe ini biar kalau masyarakat mau tenang yang di Tenank Caffe," katanya.

Untuk lokasinya sendiri wawan lebih memilih tempat yang masih asri dan di dalam sebuah gang.

"Jadi sengaja memilih tempat nya di dalam gang itu biar jauh dari hiruk-pikuk kendaraan dan polusi udara biar pengunjung jadi tenang," Sebutnya.

Baca juga: 6 Tempat Sewa Motor di Medan, Lokasinya Strategis Tawarkan Harga Murah

Satu menu makanan di Tenank Caffe, Medan
Satu menu makanan di Tenank Caffe, Medan (Instagram/tenank.id)

Selain tempatnya yang tenang,TenankCaffejuga memiliki wahana bermain anak yaitu area pasir, dimana anak-anak yang berkunjung ketempat ini juga bisa merasakan ketenangan dengan cara membuat istana pasir.

Pasir yang terdapat di area bermain anak dan juga disepanjang jalan area caffe didatangkan langsung dari pantai Bali.

"Kalau pasir ini kita datangkan langsung dari Bali, karena selain Bali identik dengan pantai, pasir pantai Bali juga berbeda dengan pantai yang ada di Sumut ataupun Aceh," ujarnya

Area pasir pantai ini biasanya diisi oleh anak-anak yang bermain pasir seperti di pantai dan membuat anak-anak betah untuk berlama-lama di caffe ini.

"Untuk anak-anak membuat istana pasir gak perlu jauh-jauh ke pantai karena di Tenank caffe juga bisa," tuturnya.

Bukan hanya itu, atap dari tempat kasir atau dapur dan spot lainnya juga didapatkan langsung dari Kota Bandung.

"Nah kalau atap anyaman ini kita dapatkan langsung dari bandung," ucapnya

Hampir semua interior dari Caffe ini menggunakan konsep ala pedesaan yang estetik.

Selain tempatnya yang estetik, para waiters juga mengikuti konsep dari Caffe ini, yaitu para waiters mengenakan berbagai atribut yang juga identik dengan pantai seperti baju pantai dan juga topi pantai.

Tak hanya itu, menu-menu yang disajikan juga cukup unik dan identik dengan daerah asal makanan tersebut, seperti seafood percut, dan menu makanan yang disandingkan dengan nama daerah lainnya.

Harga untuk menu makanan dan minuman disini juga cukup terjangkau dan ramah dikantong yakni mulai Rp 7 ribu hingga Rp 35 ribu.

Untuk kamu yang tidak ingin makan di tempat outdoor, tenang saja karena tempat ini juga menyediakan indoor yang difasilitasi dengan AC.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Tenank Caffe, Tempat Nongkrong di Medan dengan Konsep Ala Pantai

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin