Pegawai Kantor Kereta Api Ini Mengeluh Dibayar Rp 1,9 Miliar Setahun untuk Tidak Melakukan Apa-apa

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang manajer keuangan untuk jaringan kereta api nasional Irlandia mengklaim bahwa dia dibayar hampir $130.000 setara Rp 2 miliar setahun untuk makan siang dan membaca koran sepanjang hari.

Dibayar untuk tidak melakukan apa pun pada dasarnya tidak terdengar seperti sesuatu yang akan dikeluhkan kebanyakan orang, tetapi bagi Dermot Alastair Mills, seorang karyawan di Irish Rail, itu adalah diskriminasi.

Baca juga: Jadwal Kereta Api Tebing Tinggi-Lalang, Resmi Beroperasi dengan KA Datuk Belambangan Mulai Hari Ini

Ilustrasi kereta api yang sedang melintas
Ilustrasi kereta api yang sedang melintas (Pixabay/WikiImages)

Baca juga: Daftar Promo Tiket Kereta Api Kelas Eksekutif, Naik KA Argo Dwipangga Mulai Rp 75 Ribu

Manajer keuangan itu mengklaim bahwa setelah menjadi pelapor tentang akuntansi perusahaan pada tahun 2014, dia secara bertahap dibebastugaskan dari hampir semua tugasnya, ke titik di mana dia sekarang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk makan siang dan membaca koran.

Terlepas dari semua ini, dia masih mencairkan gaji rutinnya setiap bulan.

Baca juga: Liburan Makin Hemat Naik Kereta Api dengan Tarif Khusus, Simak Daftar dan Tarifnya

Baca juga: Jadwal Kereta Api Sumatera Utara Desember 2022, Ada Perubahan pada Perjalanan KA Sribilah

&;Saya membeli dua surat kabar, Times dan Independent, dan sandwich. Saya pergi ke bilik saya, saya menyalakan komputer saya, saya melihat email. Tidak ada email yang terkait dengan pekerjaan, tidak ada pesan, tidak ada komunikasi, tidak ada komunikasi kolega, &; kata Mills kepada Komisi Hubungan Tempat Kerja Irlandia (WRC).

&;Saya duduk dan saya membaca koran dan saya makan sandwich saya. Lalu sekitar jam 10.30, kalau ada email yang butuh jawaban, saya jawab. Jika ada pekerjaan yang terkait dengannya, saya melakukan pekerjaan itu. Saya akan mengatakan jika saya mendapatkan sesuatu yang mengharuskan saya melakukan pekerjaan sekali dalam seminggu, saya akan senang.

Dilansir dari odditycentral, manajer keuangan tersebut mengatakan bahwa dia bertanggung jawab atas anggaran modal senilai sekitar €250 juta ($261 juta) dari tahun 2000 hingga keruntuhan keuangan pada tahun 2007.

Dia dipromosikan pada tahun 2010, tetapi karirnya mulai berantakan pada tahun 2013 ketika dia diduga diintimidasi menjadi peran baru dan dipaksa mengambil cuti sakit selama tiga bulan.

Mills mengklaim bahwa, ketika dia kembali, dia melihat "masalah tertentu" dengan debitur dan mengirimkan laporan "itikad baik" kepada kepala eksekutif Rel Irlandia pada Maret 2014, sebelum membuat pengungkapan yang dilindungi kepada Menteri Transportasi.

Baca juga: Jadwal Kereta Api Bandara Premium Soekarno-Hatta Desember 2022, Tarifnya Mulai Rp 10 Ribu

Pegawai yang sedang bekerja di kantor
Pegawai yang sedang bekerja di kantor (Myriam Jessier /Unsplash)

Sejak itu, tanggung jawabnya di perusahaan telah dipotong, begitu pula portofolio anggarannya.

&;Saya memulai dengan apa yang tampak seperti pengiriman yang masuk akal pada tahun 2013 dan 2014 (€8 juta). Perlahan tapi pasti itu diretas menjadi nol (€400.000).&;

Mills mengatakan bahwa ketika pengacaranya mengatakan bahwa dia dibayar "untuk tidak melakukan apa-apa", dia berbicara tentang menggunakan keahliannya. Manajer keuangan menambahkan bahwa dia merasa &;dikucilkan dan dia telah dikeluarkan dari rapat perusahaan dan kesempatan pelatihan.

Kasus yang tidak biasa ini dijadwalkan untuk sidang berikutnya awal tahun depan.

Viral Seorang Wanita Panjat Kuil Maya Kuno dan Menari, Perilakunya Picu Kemarahan

Seorang wanita menjadi viral dan memicu kemarahan publik setelah ketahuan memanjat Kuil Maya Kuno.

Wanita itu diidentifikasi oleh outlet berita lokal sebagai Abigail Villalobos, 29, dari Meksiko.

Chichen Itza di Meksiko
Chichen Itza di Meksiko. Lokasi di mana seorang wanita melakukan hal yang memicu kemarahan dan kontroversial. (Gambar oleh Darvin Santos dari Pixabay)

Departemen kepolisian kota Tinum tidak akan mengkonfirmasi atau menyangkal identitas wanita tersebut kepada DailyMail.com.

Wanita itu, yang diidentifikasi sebagai Villalobos oleh Noticias ZMG dan Imagen TV, mengejutkan pengunjung pada hari Minggu dengan menaiki tangga Castillo &; atau Piramida Kukulcan &; di kota Tinum, Yucatan.

Villalobos kemudian berjalan melalui salah satu dari empat teras kuil Chichen Itza di depan tangga dan berjalan kembali sementara sekelompok orang yang marah meneriakkan kata-kata kotor padanya dari bawah saat seorang penjaga keamanan berjalan menaiki piramida untuk membuatnya berjalan turun.

Sejak itu dia dijuluki oleh penduduk setempat sebagai 'Lady Chichen Itza.'

Saat dia menuruni 91 anak tangga, Villalobos menari di atas satu dari tujuh keajaiban dunia kuno, dan tampak berpose untuk foto dan disambut oleh kerumunan yang marah dengan meneriakkan 'penjara, penjara, penjara' dan 'kurung dia.'

Villalobos kemudian dikawal oleh seorang penjaga sementara beberapa temannya mengikuti di belakangnya sebelum beberapa pengunjung yang kesal menghalangi jalannya.

Seorang wanita tua menghentikan Villalobos sebentar dan menarik rambutnya dan sementara turis lain menyipratinya air.

Villalobos dibawa ke kantor polisi kota Tinum dan ditahan selama setengah jam tetapi dibebaskan setelah membayar denda 5.000 peso - sekitar $257.

Piramida dibangun antara abad ke-8 dan ke-12 M dan berfungsi sebagai kuil dewa Kukulcan.

Substruktur reruntuhan kuno konon dibangun beberapa abad sebelumnya untuk tujuan yang sama.

Piramida Mesoamerika tingginya 79 kaki dan tambahan 20 kaki untuk kuil di puncak.

Masing-masing dari keempat sisi candi memiliki 91 anak tangga.

Institut Antropologi dan Sejarah Nasional (INAH) mengeluarkan pernyataan beberapa jam setelah video itu diposting di media sosial, mencatat bahwa monumen itu tidak rusak.

Mendaki piramida setinggi 82 kaki di situs arkeologi Chichen Itza &; dulunya salah satu pusat terpenting peradaban Maya &; telah dilarang sejak 2008.

Denda untuk mendaki kuil dapat berkisar dari $2569 hingga $5138, tergantung pada kerusakan yang terjadi pada strukturnya.

Justin Bieber diusir dari situs arkeologi di Tulum Meksiko karena 'melepaskan celana dalamnya dan mencoba memanjat salah satu reruntuhan terlarang' pada tahun 2016.

Chichén Itzá, Mérida, Meksiko
Chich&;n Itzá, M&;rida, Meksiko., lokasi di mana seorang wanita melakukan perilaku yang memicu kontroversial (Marv Watson /Unsplash)

Polisi juga dipanggil untuk insiden tersebut, setelah dia melepas pakaiannya untuk selfie dan kemudian meneriakkan kata-kata kasar kepada penjaga keamanan yang mencoba menghentikannya.

Dia difilmkan tiba di lokasi dengan Hailey Baldwin.

Staf mengatakan dia jelas di bawah pengaruh alkohol dan awalnya ditolak masuk karena dia membawa kaleng bir, kata laporan lokal.

Pasal 47 Undang-Undang Federal tentang Monumen Arkeologi, Seni, dan Bersejarah menyatakan bahwa hukuman satu hingga sepuluh tahun penjara dapat dijatuhkan jika seseorang dinyatakan bersalah.

Pada insiden Januari 2021, seorang wanita memanjat Piramida Kukulcán dan memicu kemarahan saat dia ketahuan menyebarkan abu mendiang suaminya.

Ambar /TribunTravel

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin