7 Tempat Sarapan di Bogor yang Legendaris, Sedia Taoge Goreng hingga Mie Ayam

TRIBUNTRAVEL.COM - Cari tempat sarapan di Bogor yang enak dan legendaris? kamu juga bisa menginap di hotel terdekat dan menyewa motor di tempat sewa motor murah.

Bogor memang terkenal sebagai destinasi wisata bagi sebagian orang, tak heran jika ada tempat sarapan legendaris, hotel untuk menginap hingga tempat sewa motor yang bisa jadi pilihan.

Sajian cungkring Pak Jumat yang menjadi santapan khas warga Bogor dan sekitarnya untuk sarapan. Deretan tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan wajib dicoba, berikut hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota.
Sajian cungkring Pak Jumat yang menjadi santapan khas warga Bogor dan sekitarnya untuk sarapan. Deretan tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan wajib dicoba, berikut hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota. (TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih)

Kali ini TribunTravel telah merangkum sejumlah tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan masih eksis hingga sekarang.

Untuk rasa tak perlu diragukan lagi, pasalnya tempat sarapan di Bogor ini ramai didatangi pembeli yang ingin memanjakan perut kosongnya.

Baca juga: 4 Restoran Jepang di Bogor, Bisa Ambil Menu Sepuasnya di Shabu Hachi

Penasaran mana saja tempat sarapan di Bogor yang legendaris?

Berikut tujuh tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan wajib untuk dicoba di antaranya:

LIHAT JUGA:

1. Taoge Goreng Pak Raisan

Taoge goreng
Taoge goreng. Deretan tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan wajib dicoba, berikut hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota. (Tribun Bogor/Mohamad Afkar Sarvika)

Buka sejak 1982, Taoge Goreng Pak Raisan menjadi satu di antara tempat sarapan di Bogor yang legendaris.

Seporsi Taoge Goreng Pak Raisan terdiri dari taoge rebus, mi kuning, tahu kuning, ketupat, dan kuah tauco yang berwarna cokelat bercitarasa manis.

Meski dijajakan secara sederhana menggunakan alat pikulan, Taoge Goreng Pak Raisan memiliki banyak penggemar.

Tak heran jika Taoge Goreng Pak Raisan masih eksis hingga sekarang.

Untuk harga seporsi taoge goreng dipatok mulai Rp 20 ribuan.

Selain taoge goreng ada menu lain seperti pangsit pengantin, lomie Bogor, soto mie babat dan masih banyak lagi.

Taoge Goreng Pak Raisan buka setiap hari pukul 10.00-19.00 WIB.

Lokasinya ada di Jl. Suryakencana, RT.02/RW.10, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berikut hotel terdekat dari Taoge Goreng Pak Raisan yang bisa jadi pilihan:

- The 101 Bogor Suryakencana berlokasi di Jl. Suryakencana, RT.02/RW.01, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 140 meter.

- Belva Huis berlokasi di Jl. Suryakencana No.132, RT.01/RW.02, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 2 km

- Onih Hotel Bogor berlokasi di Jl. Paledang No.50 - 52, RT.01/RW.07, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 2,4 km

2. Bogor Permai Bakery ; Restaurant

Ilustrasi roti.
Ilustrasi roti. Deretan tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan wajib dicoba, berikut hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota. (Unsplash/Evgeni Tcherkasski)

Tempat sarapan di Bogor yang legendaris berikutnya ada Bogor Permai Bakery ; Restaurant yang sudah eksis sejak tahun 1963.

Sesuai dengan namanya, tempat sarapan di Bogor ini menjual aneka roti termasuk roti jadul dengan tekstur kasar dan mengenyangkan.

Mulai dari roti susu, roti cokelat gepeng, roti gambang dan masih banyak lagi.

Selain roti, ada beberapa menu pilihan lainnya untuk sarapan di antaranya Lontong Cap Go Meh, bubur ayam, gado-gado, dan nasi goreng.

Bogor Permai Bakery ; Restaurant buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB &; 20.00 WIB dengan harga roti mulai Rp 7 ribuan saja.

Lokasinya berada di Jl. Jenderal Sudirman No. 23A, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berikut sejumlah hotel terdekat dari lokasi yang bisa jadi pilihan menginap:

- Elsana Transit Hotel Syariah berlokasi di Jl. Sawojajar No.36, RT.01/RW.03, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 51 meter

- RedDoorz Plus near Pasar Anyar Bogor berlokasi di Jl. Sawojajar No.5, RT.01/RW.04, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 450 meter

- Fountain Park Executive Residence berlokasi di Jl. Bitung I No.11, RT.04/RW.07, Air Mancur, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 1,3 km

3. Cungkring Pak Jumat

Cungkring Pak Jumat, kuliner legendaris di Jalan Suryakencana Bogor, Jawa Barat
Cungkring Pak Jumat, kuliner legendaris di Jalan Suryakencana Bogor, Jawa Barat. Deretan tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan wajib dicoba, berikut hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota. (Kompas.com/Gabriella Wijaya)

Kurang lengkap rasanya jika ke Bogor tak sarapan Cungkring Pak Jumat.

Kuliner yang terbuat dari kikil dengan siraman bumbu kacang ini memang pantas untuk dijadikan menu sarapan ketika berada di Bogor.

Cungkring Pak Jumat sudah ada sejak tahun 1975 dan menjadi satu di antara tempat sarapan di Bogor yang legendaris.

Kamu yang penasaran dengan citarasa Cungkring Pak Jumat bisa langsung datang ke Jl. Suryakencana No. 285, Pasar Babakan, Bogor Tengah, Jawa Barat.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Hits di Bogor untuk Liburan Natal dan Tahun Baru, Cek Harga Tiket Masuknya

Cungkring Pak Jumat buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB &; 17.00 WIB (Senin &; Jumat) dan pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB (Sabtu &; Minggu)

Berikut beberapa hotel terdekat dari Cungkring Pak Jumat:

- The 101 Bogor Suryakencana berlokasi di Jl. Suryakencana, RT.02/RW.01, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 400 meter.

- Belva Huis berlokasi di Jl. Suryakencana No.132, RT.01/RW.02, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 1,6 km

4. Bubur Ayam Kabita

Bubur Ayam Kabita, kuliner legendaris di Bogor untuk menu sarapan
Bubur Ayam Kabita, kuliner legendaris di Bogor untuk menu sarapan. Deretan tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan wajib dicoba, berikut hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota. (TribunBogor/Tsania Faidah)

Ingin sarapan pagi makan bubur ayam?

Kamu wajib mampir ke Bubur Ayam Kabita, tempat sarapan di Bogor yang legendaris.

Bagaimana tidak, Bubur Ayam Kabita buka sejak tahun 1971 dan masih eksis hingga sekarang.

Rasanya pun tidak berubah dari waktu ke waktu.

Yang menjadi ciri khas Bubur Ayam Kabita adalah kuah kaldunya yang berwarna coklat dengan citarasa gurih.

Seporsi Bubur Ayam Kabita terdiri dari bubur nasi, ayam goreng suwir, taburan kacang kedelai goreng, seledri, bawang goreng, kerupuk, disiram kuah kaldu.

Untuk harga seporsi bubur ayam dibanderol mulai Rp 14 ribuan.

Tempat sarapan di Bogor ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB-24.00 WIB (Senin &; Sabtu) dan pukul 06.00 WIB &; 17.00 WIB (Minggu)

Bubur Ayam Kabita terletak di Jl. Raya Gunung Batu No.67, Gunungbatu, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berikut hotel terdekat dari Bubur Ayam Kabita di antaranya:

- RedDoorz @ Sindangbarang Bogor berlokasi di Jl. Letjen Ibrahim Adjie No.104-102, RT.06/RW.03, Sindangbarang, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 2,5 km

- Hotel Salak The Heritage berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.8, RT.01/RW.01, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 2,9 km

- Hotel Semeru berlokasi di Jl. DR. Sumeru No.64-66, RT.1/RW.2, Menteng, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 2,4 km

5. Laksa Bogor Mang Wahyu

Laksa Bogor.
Laksa Bogor. Deretan tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan wajib dicoba, berikut hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota.(Instagram/@laksa.bogor)

Di Bogor ada tempat sarapan laksa yang legendaris namanya Laksa Bogor Mang Wahyu.

Laksa Bogor Mang Wahyu sudah ada sejak tahun 1960-an dan menjadi lokasi favorit sarapan pagi.

Seporsi laksa Bogor terdiri dari ketupat, bihun, tahu, oncom, dan telur rebus yang disiram dengan kuah santan dan diberi taburan serundeng kelapa.

Harga seporsinya dibanderol Rp 20 ribu saja.

Laksa Bogor Mang Wahyu buka setiap hari mulai pukul 07.00-14.15 WIB.

Alamat Laksa Bogor Mang Wahyu berada di Jl. Suryakencana, Gang Aut, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berikut sejumlah hotel terdekat dari Laksa Bogor Mang Wayu:

- The 101 Bogor Suryakencana berlokasi di Jl. Suryakencana, RT.02/RW.01, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 450 meter.

- Belva Huis berlokasi di Jl. Suryakencana No.132, RT.01/RW.02, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 1,6 km

- RedDoorz @ Suryakencana Bogor berlokasi di Jl. Kp. Cincau No.44, RT.03/RW.08, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 1,8 km

6. Soto Mang Bonin

Ilustrasi soto ayam.
Ilustrasi soto ayam. Deretan tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan wajib dicoba, berikut hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota.(Sajian Sedap)

Tempat sarapan di Bogor yang legendaris berikutnya ada Soto Mang Bonin yang buka sejak 1987.

Dijajakan secara sederhana dan berada di kawasan pemukiman tak membuat Soto Mang Bonin kalah dengan kuliner lain di Bogor.

Sesuai namanya, tempat sarapan di Bogor ini menyajikan menu soto kuah bening dengan isian potongan daging sapi dan risoles bihun.

Soto Mang Bonin buka setiap hari pukul 07.00-14.00 WIB.

Lokasinya berada di Jl. Semboja No.38, RT.03/RW.08, Kb. Klp., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tak jauh dari Soto Mang Bonin terdapat hotel untuk menginap:

- Hotel Semeru berlokasi di Jl. DR. Sumeru No.64-66, RT.1/RW.2, Menteng, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 400 meter

- Sahira Butik Hotel berlokasi di Jl. Paledang No.53, RT.03/RW.02, Paledang, Blok Gajah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 2,3 km

- Hotel Braja Mustika berlokasi di Jl. DR. Sumeru, RT.01/RW.10, Menteng, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 1,7 km

7. Mie Ayam Bakso Herman

Mie Ayam Bakso Herman
Mie Ayam Bakso Herman. Deretan tempat sarapan di Bogor yang legendaris dan wajib dicoba, berikut hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota. (Google Local Guide)

Bosan dengan menu sarapan itu-itu saja, kamu bisa mampir ke Mie Ayam Bakso Herman.

Ya, di pagi hari kamu bisa sarapan mi ayam dan bakso ketika liburan ke Bogor.

Mie Ayam Bakso Herman buka sejak tahun 1975 dan jadi tempat sarapan di Bogor yang legendaris.

Untuk harga makanan di Mie Ayam Bakso Herman dibanderol mulai Rp 18 ribuan.

Menu mi ayam bakso pangsit, mi ayam pangsit kuah, mi ayam bakso, pangsit kuah dan mi ayam saja.

Mie Ayam Bakso Herman buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB (Jumat tutup).

Lokasinya berada di Jl. Abesin No. 2, Tegallega, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat.

Berikut beberapa hotel pilihan di dekat lokasi untuk menginap:

- Elsana Transit Hotel Syariah berlokasi di Jl. Sawojajar No.36, RT.01/RW.03, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 550 meter

- Hotel Salak The Heritage berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.8, RT.01/RW.01, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 1,4 km

- RedDoorz Plus near Pasar Anyar Bogor berlokasi di Jl. Sawojajar No.5, RT.01/RW.04, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, jaraknya 250 meter

Baca juga: 3 Tempat Makan Nasi Goreng di Bogor untuk Malan Malam, Punya Banyak Pilihan Topping

Baca juga: Siap-siap Dibuka, Solo Safari Dapat Puluhan Penghuni Baru dari Jawa Timur dan Bogor

Tempat Sewa Motor di Bogor

Bogor memiliki sudut kota yang menarik untuk dijelajahi dengan sepeda motor.

Berikut rekomendasi tempat sewa motor di Bogor yang bisa jadi pilihan.

1. Rental Motor Leykha

Rental Motor Leykha lokasinya berada di Jalan Perumahan Alam Cilebut Permai No 5, Kelurahan Cilebut Barat, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tersedia berbagai jenis pilihan sistem penyewaan motor, mulai dari harian, mingguan maupun bulanan.

Paket harian dibanderol mulai harga Rp 70 per hari untuk pagi sampai malam dan paket 24 jam Rp 100 ribuan.

Kemudian untuk harga sewa mingguan dibanderol mulai Rp 400 ribu untuk waktu 5 sampai 7 hari, dan mulai harga Rp 800 per minggu untuk jangkan 2 minggu ke atas.

Whatsapp: 081311177799

2. Juragan Sewa Motor Bogor

Rekomendasi tempat sewa motor di Bogor selanjutnya ada Juragan Sewa Motor Bogor.

Lokasinya berada di Perumahan Grand Cluster Rosela Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, Juragan Sewa Motor Bogor menawarkan tarif mulai harga Rp 80 ribu per hari saat weekday.

Kemudian ada juga sistem mingguan dengan harga Rp 800 ribu dan Rp 1,5 juta per bulannya.

Whatsapp: 081270009815

3. G'Ndut Sewa Motor

Rekomendasi tempat sewa motor di Bogor yang terakhir ada dari G'Ndut Sewa Motor.

Sama seperti sebelumnya, G'Ndut Sewa Motor menawarkan jasa penyewaan motor dengan sistem harian, mingguan, dan bulanan.

Tak hanya itu, G'Ndut Sewa Motor juga punya motor dalam kondisi prima dengan pilihan unit berupa beberapa jenis dari Honda Beat dan Honda Vario.

Tarif sewa per harinya juga cukup terjangkau yakni mulai harga Rp 110 ribu per hari.

Kemudian tarif sewa per minggunya yakni mulau harga Rp 700 ribu dan mulai Rp 2.2.50.00 untuk penyewaan bulanan.

Instagram: @sewa_rental_motor_bogor

Whatsapp: 08119910521

Baca juga: Harga Tiket Masuk Nicoles River Park, Tempat Wisata Baru di Puncak Bogor yang Instagramable

(TribunTravel.com/ Rtn)

Baca juga selengkapnya seputar Sarapan Enak di sini.

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin