AirAsia Alami Lonjakan Pemesanan Tiket, Jakarta-Denpasar Jadi Rute Favorit

TRIBUNTRAVEL.COM - AirAsia Indonesia dengan kode penerbangan QZ baru-baru ini mengalami lonjakan pemesanan tiket pesawat.

Peningkatan tiket pesawat terus bertambah untuk penerbangan domestik sekira 60-90% setiap minggu sejak awal bulan Juli 2020.

Sementara itu, rute favorit penumpang selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini adalah Jakarta-Denpasar, Bali dengan jumlah penjualan tiket sekira 2.400 kursi.

Melonjaknya jumlah penjualan tersebut didorong juga dengan minat masyarakat untuk bepergian di masa AKB, adanya kemudahan persyaratan perjalanan ke Bali, serta pembukaan kembali objek wisata di Bali bagi wisatawan domestik sejak 31 Juli 2020.

&;Situasi tren peningkatan minat bepergian ini harus bersama-sama kita jaga untuk kepentingan perekonomian di daerah-daerah yang mengandalkan kunjungan wisatawan," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga yang dikutip TribunTravel dari situs resmi AirAsia, Selasa (4/8/2020).

Veranita menambahkan, untuk memastikan terciptanya pariwisata yang aman, calon penumpang harus memastikan kesehatan masing-masing sebelum melakukan perjalanan dengan melakukan Rapid Test.

&; AirAsia Hadirkan Layanan Drive-Thru Rapid Test dari Bandara Soekarno-Hatta, Ini Tahapannya

&;Sejumlah langkah juga akan kami tempuh untuk mempertahankan tren peningkatan permintaan ke Bali, salah satunya memperluas konektivitas Bali ke kota-kota domestik yang telah kami mulai dengan Jakarta dan Surabaya. Langkah lainnya adalah dengan terus menyediakan tarif yang kompetitif dengan bagasi gratis 15 kg disertai berbagai kemudahan seperti fleksibilitas ubah jadwal, layanan rapid test di berbagai lokasi dan fasilitas drive-thru rapid test,&; tambah Vera.

Saat ini, AirAsia Indonesia telah melayani dua rute domestik yang menghubungkan Bali dengan Jakarta mulai dari Rp 736.800 dan Surabaya mulai dari Rp 321.386.

AirAsia juga memberikan diskon tambahan dengan melakukan login di airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia sebelum melakukan pemesanan.

Calon penumpang AirAsia dapat memesan tiket melalui mitra agen perjalanan AirAsia dengan beragam penawaran spesial atau melalui AirAsia Travel Service Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

TONTON JUGA:

Diketahui, seluruh objek wisata populer di Bali telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah setempat.

Sehingga wisatawan dapat melakukan wisata yang menyenangkan seperti menyaksikan matahari terbit di Pantai Sanur, berselancar di Pantai Kuta dan Pantai Canggu, hingga menikmati matahari terbenam di Pantai Seminyak atau Pantai Uluwatu dengan nyaman.

Selain tempat wisata populer, beragam kafe dan restoran dengan konsep instagramable turut menyambut wisatawan.

Apabila lelah melancong, traveler bisa bersantai sambil menikmati kopi khas Kintamani dengan pemandangan Gunung Batur di Montana Del Cafe, mencoba kuliner khas Italia dengan suasana khas Mediterania di Da Maria, makan siang sambil membawa hewan peliharaan yang menggemaskan di Dear Lucy, dan keseruan ala pasar malam di Shooters Bali.

Untuk mengurai kerumunan, sejumlah tempat wisata di Bali membatasi jumlah pengunjung setiap hari.

Seperti di tempat wisata Bali Safari and Marine Park, Bali Bird Park, hingga Bali Zoo.

Sehingga pengunjung perlu melakukan regristasi sebelum datang ke tempat wisata di Bali.

&; AirAsia Kembali Membuka 3 Rute Domestik, Ini Kisaran Harga Tiketnya

&; Pariwisata Bali Dibuka, AirAsia Denpasar-Surabaya Hanya Rp 321 Ribu Gratis Bagasi

&; AirAsia Kembali Operasikan 3 Rute Penerbangan Domestik, Ada Promo Menarik yang Ditawarkan

&; Tiket Pesawat AirAsia Rute Jakarta-Singapura untuk Liburan Akhir Pekan, Tarif Cuma Rp 492 Ribuan

&; Penumpang AirAsia Bisa Rapid Test Drive-Thru di Bandara Soekarno-Hatta, Tarifnya Cuma Rp 95.500

(TribunTravel.com/Nurul Intaniar)

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin