Pulau Dewata Ditetapkan Sebagai Destinasi Terbaik di Dunia, Ini Respon Dinas Pariwisata Bali

TRIBUNTRAVEL.COM - Pulau Bali berhasil meraih prestasi di dunia internasional.

PulauBaliakhirnya dinobatkan sebagaidestinasiwisataterbaik dunia versi platform wisataTripAdvisor.

TripAdvisor memilih 25 destinasi terbaik di dunia dan menempatkan Bali dalam daftar teratas.

Bali dinobatkan sebagaidestinasiwisataterbaik dalam penghargaan Travellers Choice atau pilihan wisatawan untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia bersama dengan London (Inggris), Paris (Perancis), dan Crete (Yunani).

Menanggapi masuknyaBalisebagaidestinasiwisataterbaik dunia, Kepala Dinas Pariwisata ProvinsiBali, Putu Astawa mengaku bersyukur dengan adanya penghargaan tersebut.

&; Lion Air Buka Layanan Rapid Test Covid-19 di Bali, Harga Cuma Rp 95.000

Menurutnya, penghargaan tersebut dapat memberikan citra yang bagus bagi Pulau Dewata sebagai destinasi pariwisata dunia.

Dengan adanya award tersebut, Astawa juga berharap bisa dijadikan trigger atau pintu masuk bagi kebangkitanpariwisataBalidi tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Membukapariwisatadi tengah-tengah Covid-19 ini kan jawabannya ya satu-satunya melaksanakan protokol kesehatan itu. Makanya tyang selalu mengingatkan bagaimana supaya kita bisa betul-betul menerapkan ini dengan tertib, dengan disiplin supaya tidak terjadi second wave atau episentrum baru," kata Astawa saat dihubungi TribunBalidari Denpasar, Minggu (2/8/2020).

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) ProvinsiBaliitu mengatakan, penghargaan dariTripAdvisorsangat menggembirakan, apalagi diterima setelah beberapa hotel diBalijuga masuk kategori terbaik di dunia.

"Berturut-turut ini, sebagai pulau terindah, kemudian hotel terbaik dan destinasi terbaik. Syukurlah. Ini positif sekali menuruttyangdi dalam membangun citraBaliyang menjadi daya tarik internasional," jelas Astawa.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Ri, Wishnutama Kusubandio juga menyambut baik ditetapkannyaBalisebagai salah satu destinasi terbaik dunia versi tripadvisor.

&;Kami berharap penetapan itu semakin memotivasi kita semua untuk bisa menumbuhkanBali-Bali baru. Bahkan mendorong upaya untuk meningkatkanpariwisataBaliagar semakin ramah dan berkelanjutan,&; katanya Wishnutama dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (1/8/2020).

Situs travel planning and booking itu menobatkan Pulau Dewata dalam empat besar duniadestinasiwisataterbaik.

KeindahanBalidalam situs www.tripadvisor.com diibaratkan sebagai kartu pos yang hidup bahkan sepotong surga di Indonesia.

Bali menawarkan wisata pantai dengan pasir putih yang bersih, wisata selam termasuk bisa melihat bangkai kapal perang dunia II, wisata budaya, hingga wisata spa dan yoga di Ubud.

Terlebih selama iniBalisudah dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya yang banyak difavoritkan wisatawan mancanegara (Wisman).

Wisatawan pun bisa mulai bersiap untuk mengunjungiBalikarena di masa adaptasi kebiasaan baru.

Kata Wishnutama, duniapariwisataBalidibuka secara bertahap sejak 9 Juli 2020 untuk masyarakat lokal, 31 Juli 2020 untuk wisatawan nusantara.

Rencananya September 2020 akan dibuka bagi wisatawan mancanegara.

&;Diharapkan setelah dibuka, penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin. Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua Covid-19 hal itu yang harus dihindarkan, lantaranpariwisataitu adalah bisnis kepercayaan,&; ujarnya. (*)

&;Hari Pertama Pariwisata Bali Dibuka, 4.000 Penumpang Tiba di Bandara Ngurah Rai

&;Traveloka Kerjasama dengan Pemkab Banyuwangi untuk Dorong Pertumbuhan Pariwisata Lokal

&;Gunungkidul Perpanjang Uji Coba Pembukaan Pariwisata hingga 31 Agustus

&;Pulau Dewata Sambut 4.000 Wisatawan Pada Hari Pertama Pembukaan Pariwisata Bali

&;Pariwisata Bali Dibuka, AirAsia Denpasar-Surabaya Hanya Rp 321 Ribu Gratis Bagasi

Artikel ini telah tayang ditribun-bali.comdengan judul Ditetapkannya Bali sebagai Destinasi Terbaik Dunia Diharapkan Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin