Hari Ini GrabProtect Hadir di Jayapura


KOMPAS.com – Layanan aplikasi Grab meluncurkan GrabProtect di Jayapura bersama Wali Kota Jayapura dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Rabu (23/9/2020).

Fasilitas tersebut dihadirkan sebagai protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisasi risiko penyebaran virus Covid-19.

Sebelumnya, GrabProtect juga telah hadir di puluhan kota di Indonesia sejak April 2020. Tercatat selama pandemi, Grab telah melayani lebih dari 26 juta kilometer perjalanan dengan ribuan armada GrabCar dan GrabBike Protect.

“Misi GrabForGood mendorong kami untuk selalu mencari cara dalam memastikan seluruh masyarakat bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital, termasuk dalam era pandemi ini,” ujar Head of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Baca juga: Luncurkan GrabProtect, Grab Kenalkan Fitur Deklarasi Kesehatan Online dan Mask Selfie

Adapun keamanan, kata Halim, selalu menjadi fokus utama Grab. Melalui GrabProtect, pihaknya menjadi pelopor dalam peningkatan standar kebersihan di industri ride-hailing.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sambutan baik dari pemerintah, masyarakat dan mitra pengemudi,” tambahnya.

Dengan hadirnya armada GrabCar Protect di Jayapura, pihaknya berharap dapat memperkuat komitmen bersama dengan mitra pengemudi untuk memberikan armada terpercaya yang akan mendukung mobilitas masyarakat dengan aman.

Bersamaan dengan itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyambut positif langkah Grab sebagai pionir dalam meningkatkan standar keamanan selama masa pandemi.

Baca juga: Sambut New Normal, Grab Luncurkan Protokol GrabProtect

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab yang telah menghadirkan proteksi tambahan bagi keselamatan penumpang maupun mitra pengemudi di Jayapura,” ujarnya.

Selain itu, ia dan jajarannya juga berharap partisipasi dari mitra pengemudi untuk selalu menjalankan protokol yang sudah disosialisasikan dengan tujuan menjadi lini terdepan yang berpartisipasi mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Saya percaya kerja sama ini akan membantu masyarakat bisa beraktivitas dengan mudah dan aman, sehingga kita tetap bisa sehat dan ekonomi daerah terus bisa berputar,” jelasnya.

Temukan solusi untuk kebutuhan transportasi, pengiriman barang, layanan pesan antar makanan, dan yang lainnya di sini.

SHARE : share facebook share twitter share linkedin